Di bulan Juli ini banyak temen – temen kita yang kurang beruntung masuk unversitas negeri. Padahal banyak temen – temen kita yang mengharapkan lebih dari ujian SBMPTN yang berlangsung sekitar bulan lalu itu. Pengumuman yang di tunggu – tunggu akhirnya datang juga, eh tapi banyak yang kagak keterima. Gak masalah si bagi yang sudah punya pegangan universitas swasta. Yang punya masalahnya yang belum ada pegangan ini yang di buat pontang – panting test di unversitas swasta. Ada yang keterima ada juga yang belum atau mau test lagi. Capek sih tapi apa mau masa depan kita gak kecapai gara-gara belum dapet tempat kuliah ?
Tapi percaya aja nih teman-teman seperjuangan di SMA FRANSISKUS ini bakal mati-matian dah cari tempat kuliah yang oke tentunya walaupun universitas swasta. Kita kan tau anak – anak lulusan Fransiskus pantang menyerah (asik dah).
Dan sekarang waktunya tunjukin ke orang tua bagi lu pada yang sudah keterima di universitas dan juga jurusan yang udah pada pilih masing – masing. Lanjutin perjuangan ke jenjang yang lebih tinggi agar siap sob ke jenjang karir.
Tapi tentu dong ada kalimat ataupun tindakan yang harus kita lakuin duluan sebelum kuliah. Nah itu dia gua kasih ni sedikit kayak gambaran kuliah lewat kalimat yang berbau motivasi , sedikit si tapi gede mungkin sob manfaatnya.
Now,
1.Lakuin yang bisa lu pada lakuin hari ini seakan lu pada besok gak hidup lagi.
2.Jenjang karir bukan di tentuin lu lulusan mana sob tapi lebih pada lu pada punya skill apa aja.
3.Kuliah gak kayak sekolah sob lebih mandiri tentunya.
4.Yang sukses di bangku kuliah bukan yang mereka yang cerdas tapi pelit ilmu sama temen -temen nya tapi mereka yang punya banyak temen dan mau usaha ngikuti prosesnya coy.
5.Yang penting juga yang satu ini yaitu kita mesti jatuh cinta sob. Hahaha jatuh cinta pada jurusan lu pada sob biar kita bener – bener tekun dalam belajar jurusan yang kita pilih.
6.Tentuin juga sob pekerjaan apa yang lu mau ambil setelah lulus nanti. Memang masih lama tapi kalau gak siap lewat lu sob.
7.Yang terakhir ni sob kata – kata dari gua motivasi mungkin ni haha ” focus pada PROSES jamgan pada TUJUAN” bagi lu pada yang pengen lulus dapet gaji gede kagak mungkin kalau proses lu pada jelek di bangku kuliah jadi jangan terlalu fokus pada nanti gua jadi apa tapi fokus pada hal apa yang bisa gua buat terbaik pada hari ini.

Oke sekian artikel dari gua ini buat temen – temen seangkat SMA FRANSISKUS.Sory sob kalo ada yang salah atau jelek dari artikel ini semoga bermanfaat. Thanks coy…